Saturday, August 18, 2007

komputer

Berikut 12 perangkat keamanan penting yang dapat membantu anda untuk melindungi identitas, informasi dan data pribadi di komputer anda, sehingga pada saat anda browsing di internet tanpa perlu takut akan pencurian identitas, hacking, virus-virus, spywares dll.

Firewall merupakan salah satu perangkat terpenting untuk menghalangi akses yang tidak diinginkan ke data komputer anda. Firewall dapat memonitor perjalanan keluar dan masuk dari komputer anda ke internet dan memblok setiap traffic yang mecurigakan. Jaringan dan program Firewall diwajibkan untuk melindungi traffic tidak dikenal terhadap sistem dan data anda.

1. Network dan Program Firewall :

Network dan Program Firewall melindungi komputer anda dari pengunjung yang mencurigakan dan melindungi program anda dari penyalahgunaan. Untuk keamanan tingkat tinggi sebaiknya memakai firewall yang memiliki lapusan layers lebih, untuk menjamin keamanan.


2. Sistem Operasi Firewall :

Beberapa perangkat lunak keamanan internet juga menyediakan sistem operasi firewall untuk melindungi sistem operasi anda. Perangkat keamanan ini menghalangi setiap perangkat lunak yang jahat yang dapat menyebabkan kerusakan pada file-file dalam inti sistem operasi pada windows Anda. Perangkat tersebut juga menghalangi masuknya spyware yang susah dihilangkan pada level kernel anda dan mengukur ancaman kepada komputer untuk melindungi sistem operasi anda dari setiap kerusakan.

3. Full Stealth Mode:

Full Stealth Mode diwajibkan untuk membuat anda tidak kelihatan kepada para hacker, bahkan ketika anda disambungkan ke internet, sehingga anda dapat mengakses internet tanpa dimasuki oleh hacker.

4. Antivirus:

Antivirus diperlukan untuk melindungi komputer anda dari kerusakan-kerusakan oleh virus, worm dan trojan. Virus-Virus dan worm menyebar dari komputer yang satu ke yang lain dan juga melalui e-mail atau dari file hasil download dari internet. Virus dan worms dapat menghancurkan file-file dan menghapus data di komputer anda. Maka, untuk melindungi data dan hard disk, anda perlu selalu sudah memperbaruhi program antivirus dengan file definisi yang terakhir (Auto Update).

5. Antispyware:

Antispyware melindungi komputer anda dari spywares dan pengganggu untuk melindungi informasi yang pribadi anda. Spywares yang diinstall di komputer anda tanpa persetujuan atau pengetahuan dan mengambil kendali dari komputer anda, mengumpulkan data pribadi, informasi, aktivitas web dan situs web yang anda kunjungi dan memancarkan data itu kepada yang lain.

6. Pengeblokan Total SpySite:

Spyware situs web distribusi adalah sumber yang utama untuk spywares. Perangkat lunak keamanan dengan fitur pengeblokan lokasi mata-mata yang lengkap dapat menghalangi situs web ini dan juga menghalangi anda dari mengunjungi lokasi-lokasi ini secara kebetulan.

No comments: